Seribu Makna berusaha Menafsirkan Kopi tidak ada satupun yang mencoba Menjatuhkannya

MENCOBA MENGHIANATI KOPI.

Indonesia Kaya akan Rempah rempah salah satunya adalah Kopi, Namun kali ini yang saya maksud bukanlah jenis kopi spesial ataupun khas. saya hanya ingin membahas kopi secara keseluruhan. Katanya Kopi adalah salah satu Motivator Yang sangat handal dalam kehidupan manusia. Nyatanya setiap Merchandiser pasti selalu memakai kopi sebagai Pemaknaan tentang kehidupan. Hal ini menjadi Baku dalam masyarakat dikarenakan Memang Kopi mempunyai kejutan-kejutan di dalamnya.

“Kopi itu Sudah Pahit, Berapa banyak pun gula yang kau campur, ia akan tetap Menjadi Kopi”, Percaya tidak percaya bahwa ungkapan ini merupakan motivator yang sangat bermakna dalam kehidupan, namun pernahkah kita mendengarkan Kopi bercerita tentang Kejelekannya. Kita paham bahwa Kopi itu pahit, namun karena pahitnya itulah kita selalu menggambarkannya menjadi sesuatu yang akan TERBALIK .  “Hidup itu seperti Kopi, Awalnya akan terasa Sangat Pahit, namun apabila terus di minum berulang ulang nanti kita juga akan menikmatinya”.

Pernahkah kita mendapatkan Kalimat seperti ini, “Kopi itu Takdirnya pahit dari dulu sudah pahit, dan akan tetap pahit, Namun Bla bla bla bla..”. Kata “namun” itu pun digunakan untuk Memberikan kesan bahwa akan baik baik saja. Padahal pada kenyataannya “Kopi itu Memang sudah pahit tanpa Alasan lain”.

Tetapi, Bukan berarti saya membenci Tentang Filosofi Kopi-Kopian, Bukan berarti saya tidak menyukai kopi. Akan tetapi, “Mengapa tidak Duduk saja sambil melihat matahari terbenam, dengan segelas Kopi Hangat lalu menikmatinya hingga matahari menghitam”

Muhajir Muslimin / Jiro

 

Leave a Reply